Perjalanan Study sampai juga di Surabaya



Dulu Banget waktu masih kecil, saya tuh punya cita2 jadi pilot. saya yang tinggal di perkampungan kecil sangat jarang bisa melihat pesawat yang lalu lalang diatas udara desa kami. dari situ saya pengen banget yang namanya merasakan bagaimana sih naik pesawat itu (#penasaran mode on).

well, ketika itu saya belum mengerti resiko naik pesawat, karena di pikiran saya yang ada naik pesawat itu enak, bisa lihat pemandangan yang indah nan luas dari atas, bokap saya pernah bilang kalu bisa naik pesawat suatu kebanggaan tersendiri. nah semangatku untuk meraih impian masa kecilku itu kian besar. tapi ternyata setelah lulus SMP sepertinya mimpi itu kian menghilang, karena saya melanjutkan pendidikan di sekolah kejuruan di kota palu. tapi gak papa, impian jadi pilot bubar, merasakan naik pesawatlah sebagai gantinya. haha

heyy, Allah memang begitu baik sama saya yang memberikan kesempatan untuk mewakili propinsi sulawesi tengah dalam ajang tingkat Nasional (Lomba Kompetensi Siswa SMK Nasional di bandung tahun 2007), wowww Alhamdulillah. Akhirnya impian bisa naik pesawat tercapai juga walaupun di bandung gak dapet juara hehe. huft, ternyata naik pesawat itu memang menyengkan. bisa melihat pemandangan pulau2 kecil, laut, awan putih tebal. #Ndeso..haha 

nah, pada tahun 2007 setelah lulus sekolah SMK Negeri 3 Palu (#promosi dikit). heyyy, saya keterima kuliah bebas tes di Politeknik Negeri Malang (#promosi lagi), memang sedikit bangga karena tidak banyak anak desa seperti saya bisa kuliah sangat jauh dari kampung halamannya.

setelah kuliah selama 3 tahun, lagi2 Allah maha pemurah rezeki, alhamdulillah saya langsung keterima kerja di kota jakarta. di benak saya kota jakarta adalah kota impian setiap anak luar jakarta. dimana kita bisa melihat gedung2 pencakar langit, bisa berpartisipasi dalam kemacetan. loh kok bangga dengan kemacetan? eits, jangan salah, coba tanya anak2 di kota palu, apa yang kalian inginkan pergi ke jakarta? pasti jawabannya adalah melihat gedung tinggi dan merasakan macet. #dasar ndeso.

ternyata karir saya di jakarta tidak lama. cukup 10 bulan disana saya mencari kerja di Kota palu, hemm alhamdulillah Allah memang sangat sayang sama saya. akhirnya saya keterima kerja di salah satu vendor yang mengerjakan projek telkomsel di palu. welcome to palu city, perasaan senang, bangga, sedih sudah campur aduk, bagaimana tidak sekian lama saya merantau akhirnya pulang juga dan bisa berkumpul dengan anggota keluarga lainnya. #itu karena aku bukan bang toyib. :)

eh setahun setengah kerja di palu ternyata bosan juga. kesimpulannya, sepertinya saya tidak cocok dengan dunia kerja sebagai karyawan di perusahaan. saat ini memang impian saya adalah bisa jadi enterpreneur yang sukses bermanfaat bagi diri saya, orang2 yang saya cintai, dan berguna untuk orang lain. selain itu saya juga tertarik untuk jadi dosen di kota palu. #semoga rektor UNTAD baca, hehe

sekarang, tibalah saya di kota Surabaya, dengan status calon mahasiswa baru lintas jalur DIII ke S1, saya optimis bisa lulus dan merasakan indahnya pendidikan di ITS surabaya, semoga kali ini Allah memberikan yang terbaik lagi untuk saya, Amin.

0 komentar:

Post a Comment